Kini Ada Es Krim Rasa Jamu Yang Lezat Dan Sehat Di Semarang

Kini Ada Es Krim Rasa Jamu Yang Lezat Dan Sehat Di Semarang
Kini Ada Es Krim Rasa Jamu Yang Lezat Dan Sehat Di Semarang. Saat ini es krim mempunyai banyak varian rasa yang familiar seperti coklat, durian, vanila, pisang dan lainnya. Tetapi, bagaimana kalau ada es krim dengan rasa kearifan lokal dari Indonesia ?
Sebuah kafe di Semarang, mengkreasikan perpaduan dari es krim dan jamu tradisional Indonesia. Kafe yang bernama Makuta Jamu Cafe ini menawarkan eskrim dengan rasa serai, beras kencur, kunir asem dan berbagai jamu tradisional lainnya.
Harga untuk es krim jamu ini bervariasi mulai dari Rp 16 ribu per porsi sesuai dengan ukuran dan rasa.
Adalah Seno Budiono, pemilik Makuta Jamu Cafe ini mengatakan bahwa ide pembuatan es krim rasa jamu ini dimotivasi oleh perkembangan zaman. Karena menurut Seno saat ini anak muda sudah jarang minum jamu, sehingga es krim jamu ini diharapkan bisa menarik minat anak muda untuk mengkonsumsinya.
Seno mengungkapkan bahwa generasi pertama jamu berbentuk bubuk, lalu generasi ke dua jamu berebentuk kapsul, sehingga seno berinovasi dengan membuat jamu berbentuk es krim.
Selain es krim, makuta jamu cafe juga membuat puding dengan bahan dasar jamu tradisonal juga. Terdapat 7 (tujuh) rasa varian es krim Jamu yang disajikan yaitu Vanilla, Kunir Asem, Moringa & Green Tea, STMJ, Temulawak Soda, Alang-Alang Selasih, dan Beras Kencur. Es krim diproduksi dengan susu, telur, beserta rempah-rempah asli dan tida mengandung pewarna buatan atau pengawet.
Jamu tentunya juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh yaitu seperti Moringa, superfood yang mengandung vitamin, mineral dan antioksidan, alang-alang untuk menyejukkan badan, dan beras kencur untuk meredakan batuk, mencegah jerawat dan rasa lain yang dapat menyegarkan tubuh.
Tidak hanya menawarakan pengalaman menikmati es krim dengan rasa jamu, Tempat Makuta Jamu Cafe memiliki desain vintage dan modern. Sehingga Makuta menjadi salah satu tempat yang cocok untuk bersantai dan bercengkrama bersama teman atau keluarga pada saat senggang.

Comments

Popular posts from this blog

Bantuan Sebesar Rp75 Miliar Diberikan Bank Dunia Untuk Rekonstruksi Sulteng Usai Gempa

Wamen ESDM: 85 Persen Kondisi Sistem Listrik Palu Sudah Mulai Pulih

Guna Penanganan Gempa Dan Tsunami Palu, Bank Dunia Beri Bantuan US$5 Juta